Pascasarjana ISI Surakarta Jalin Kerjasama dengan Universitas Negeri Jambi

Pascasarjana ISI Surakarta Jalin Kerjasama dengan Universitas Negeri Jambi

PASCASARJANA ISI SURAKARTA JALIN KERJASAMA

UNIVERSITAS NEGERI JAMBI

MoU dan MoA

26-28 September 2022

Pascasarjana ISI Surakarta Jalin Kerjasama tingkatkan kualitas SDM dan kuatkan seni budaya di UNJA

Pada tanggal 26-28 September 2022, Pascasarjana  dalam hal ini Direktur Pascasarjana Dr. Dra. Sunarmi, M.Hum., dan Koordinator Prodi Magister, Dr. Zulkarnain Mistortoify, M.Hum, staf admin Johan, SE.,  bersama Rektor ISI Surakarta, Dr. I Nyoman Sukerna, M.Hum.  mengadakan perjalanan dinas ke Universitas Negeri Jambi. Perjalanan dinas tersebut dalam rangka menjalin jejaring kerjasama antara ISI dengan Universitas Negeri Jambi.

Pertemuan Rektor ISI dengan Rektor UNJA menarik berbincang persoalan penguatan seni dan budaya di Jambi (26/9/2022). Walaupun Rktor UNJA tidak dari seni namun memiliki wawasan luas tentang pentingnya perkuat seni dan budaya Jambi. Di Rumah  Makan mewah, Rektor ISI bersama Direktur Pascasarjana ISI Surakarta diterima . Hadir pada acara makan malam tersebut Dekan FK UNJA dan Guru Besar Sendtratasik, Kaprodi,dan staf.  Seputar perkembangan seni dan budaya Jambi dibahas tidak lepas dari peran serta Nusantara yang saat ini Jambi sebagai Propinsi yang mulai gigih menggali Candi peninggalan sebagai  Cagar  Budaya. Untuk itu penting  seni dan budaya Jambi diperkuat dimulai dari peningkatan kualitas SDM Prodi Sendratasik UNJA

Kegiatan penandatanganan MoA(27/9/2022), sebagai tindak lanjut kegiatan yang sudah disepakati bersama dalam Nota Kesepakatan Bersama MoU tahun 2019. Mendasar pada MoU tersebut, antara Pascasarjana ISI Surakarta sudah melaksanakan kegiatan pengangkatan Narasumber Seminar Nasional: Prof, Dr Mahdi Bahar, M.Hum di Pascasarjana ISI pada tahun 2021 dan pengiriman mahasiswa dari UNJA di Pascasarjana.  UNJA memiliki Program Studi Sendratasik dengan jumlah dosen 16, yang dibidani oleh Prof. Dr. Mahdi Bahar alumni ASKI Surakarta yang sekarang ISI Surakarta.  Dosen Sendratasik sejumlah 14 di antaranya belum bergelas doktor, dan dari 15 dosen tersebut terdapat alumni dari ISI Surakarta sejumlah 6.

Untuk dapat meningkatkan peran masing-masing dalam rangka peningkatan kualitas SDM baik dosen dan mahasiswa maka MoU yang sudah dijalin dikuatkan lagi dalam berbagai kegiatan. Pada kesempatan tersebut disepakati Penandatanganan NOTA KESEPAKATAN BERSAMA (Memorandum of Agreement) antara Dekan Fakultas Pendidikan dan Pascasarjana ISI Surakarta, tentang Peningkatan kualitas SDM melalui pengiriman Dosen sebagai mahasiswa di Pascasarjana, pengangkatan dosen sebagai penguji dan Ko Promotor.   Kegiatan penandatanganan MoA antara Direktur Pascasarjana ISI Surakarta dengan Dekan Fakultas Pendidikan UNJA dapat dilihat di bawah

Gambar 1.
Penandatanganan MoA
Fakultas Pendidikan UNJA dan Pascasarjana ISI Surakarta
Gambar 2
Direktur Pascasarjana ISI Surakarta: Dr. Dra Sunarmi, M.Hum
Menandatangai MoA

Pada kesempatan tersebut juha dilakukan Penandatanganan IA antara Kaprodi S3 Pascasarjana ISI Surakarta dengan Kaprodi Sendratasik FK UNJA.  IA tentang pengangkatan Narasumber Prof. Dr. Mahdi Bahar, M.Hum sebagai narasumber Seminar Pascasarjana ISI Surakarta.

Gb 3
Kaprodi S3, Dr. Zulkarnain Mistortoify Menadatangai IA

Setelah penandatanganan MoA dan IA, masing-masing memberikan cenderamata. ISI Surakarta, Rektor menyampaikan Vandel ISI dan Direktur memberikan souvenir Pasca kepada Dekan FP UNJA.

Gb 4.
Rektor ISI Surakarta memberikan Vandel kepada Dekan FK UNJA
Gb. 5
Direktur Pascasarjana ISI Surakarta
 Dr. Dra. Sunarmi, M.Hum memberikan souvenir
Gb 6
Kaprodi S3 Pascasarjana ISI Surakarta
Memberikan Souvenir kepada Kaprodi Sendratasik UNJA
Gb 7
Rektor ISI, Dekan FK UNJA, Direktur Pascasarjana ISI,
Kaprodi Sendratasik, Guru Besar Sendratasik UNJA

Pada pertemuan tersebut dilanjutkan sosialisasi Program Studi Pascasarjana ISI Surakarta kepada dosen Sendratasik FK UNJA.  Hadir pada kesempatan tersebut seluruh dosen Sendratasik dan Pejabat FK UNJA.

Gb 8
Sosialisasi Program Magister ISI Surakarta

Berdasarkan hasil diskusi antara Rektor ISI dan Rektor UNJA yang dilakukan pada tanggal 26  telah dikeluarkan kebijakan Rektor UNJA untuk memberikan beasiswa kepada lima dosen studi di Pascasarjana ISI Surakarta di tahun akademik 2023/2024 yang akan dikawal Dekan FK UNJA.  Acara ditutup dengan foto sersama dengan seluruh dosen dan pejabat  UNJA.

Share this post