Fasilitas

 

Prasarana yang dimiliki oleh Pascasarjana cukup memadai, dikelola dan dimanfaatkan berdasarkan azas efektif dan efisien, serta dirawat secara baik. Rencana pengembangan didasarkan atas analisis kebutuhan yang dituangkan dalam perencanaan tahunan melalui Renstra lembaga.

Memiliki gedung khusus berlantai 3 (tiga), tersedia 7 ruang kuliah ber AC dan dilengkapi sarana multimedia. Tersedia studio alam yang cukup luas. Tersedia laboratorium seni pertunjukan berstandar profesional, yaitu Gedung Teater Besar dan Gedung Teater Kecil, Pendapa Kecil, dan satu Pendapa Besar, Galeri, Teater Terbuka.

Tersedia Gedung Perpustakaan Pusat seluas 1.584 m2, memiliki koleksi lebih dari 21.000 judul buku; beberapa jurnal nasional dan internasional yang dilanggan ISI Surakarta; koleksi dokumentasi audio-visual dan Sentra Sumber Seni Pertunjukan Dunia (S3PD). Tersedia pula Tersedia 1 perpustakaan khusus Pacasarjana dengan koleksi ribuan buku teks berbagai ragam bidang ilmu, jurnal ilmiah, diisertasi, tesis, maupun berbagai prosiding seminar nasional dan internasional. Di perputakaan juga terdapat koleksi audio/audio visual, sekurang-kurangnya ada 1712 keping.

Tersedia pula Studio rekaman audio-visual; pusat dokumentasi; perangkat gamelan lengkap dan perangkat musik lain dari berbagai etnik. Tersedia komputer untuk kepentingan administrasi, puluhan laptop untuk kepentingan pembelajaran, perpustakaan penerbitan buku dan jurnal, serta editing. Tersedia pula sarana transportasi yang cukup. Dan, tersedia wifi yang dapat diakses oleh mahasiswa untuk berselancar mencari pengetahuan secara online.